Detail Cantuman

Image of EBOOK : Evidence Based Practice: Tata Laksana Penanganan Luka saat Pandemi COVID-19

Text

EBOOK : Evidence Based Practice: Tata Laksana Penanganan Luka saat Pandemi COVID-19



Covid 19 pertama kali terdeteksi sebagai pneumonia dengan sebab yang belum bisa diidentifikasi di Wuhan, China pada bulan Desember 2019. Coronavirus adalah zoonosis atau virus yang ditularkan antara hewan dan manusia. Virus ini menyebar begitu cepat sehingga hanya dalam waktu satu bulan, tepatnya tanggal 30 Januari 2020 WHO sudah menyatakan covid 19 sebagai pandemi internasional – global pandemic. Di Indonesia kasus positif covid 19 pertama kali teridentifikasi tanggal 2 Maret 2020 dan semenjak itu telah menyebar dengan sangat cepat.
Pada tanggal 25 Maret 2020, Indonesia melaporkan 790 kasus konfirmasi COVID-19 dari 24 Provinsi yaitu: Bali, Banten, DIY, DKI Jakarta, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kep.Riau, Nusa Tenggara Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Lampung, Riau, Maluku Utara, Maluku dan Papua. Wilayah dengan transmisi lokal di Indonesia adalah DKI Jakarta, Banten (Kab. Tangerang, Kota Tangerang), Jawa Barat (Kota Bandung, Kab. Bekasi, Kota Bekasi, Kota Depok, Kab. Bogor, Kab. Bogor, Kab. Karawang), Jawa Timur (kab. Malang, Kab. Magetan dan Kota Surabaya) dan Jawa Tengah (Kota Surakarta).
Tingginya statistic covid 19 menjadikan kewaspadaan menjadi kewajiban semua orang dan harus diterapkan dalam semua lini masyarakat. Salah satu kelompok masyarakat yang paling beresiko tertular covid 19 adalah tenaga kesehatan. Menyimak tingginya jumlah PDP dan ODP, maka semua tenaga kesehatan baik yang bertugas di rumah sakit maupun di masyarakat memiliki resiko tinggi untuk terpapar dan tertular. Menyikapi hal ini, pemerintah dan berbagai lembaga kesehatan telah menerbitkan sejumlah panduan bagi tenaga kesehatan terkait pencegahan, penaanganan, dan keselamatan diri menghadapi Covid-19.



Ketersediaan

EBOOK 6EBOOK 6Perpustakaan Fakultas Kesehatan & Ilmu Kedokteran Kampus 2 (Keperawatan)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
EBOOK 6
Penerbit Alauddi University Press : Makassar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-14691-5-6
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this


Perpustakaan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Duis nec cursus mauris. Nullam vel nunc quis ipsum laoreet interdum. Maecenas aliquet nec velit in consequat.
Info selengkapnya