Detail Cantuman

Image of EBOOK : TREND DAN ISUE RISET KEPERAWATAN MATERNITAS KE DEPAN

Text

EBOOK : TREND DAN ISUE RISET KEPERAWATAN MATERNITAS KE DEPAN



A. Defenisi Antenatal Care
ntenatal Care (ANC) yaitu suatu pelayanan guna memantau, menjaga kesehatan dan keselamatan ibu dan janin, mendeteksi semua komplikasi kehamilan dan mengambil tindakan yang diperlukan, menanggapi keluhan, mempersiapkan kelahiran, dan mempromosikan gaya hidup sehat. Antenatal Care merupakan suatu program dari pelayanan kesehatan obstetrik yang bertujuan untuk mendeteksi dan mencegah kejadian yang tidak diinginkan yang muncul selama kehamilan (Suthar et al., 2013).
Perawatan antenatal (ANC) dapat didefinisikan sebagai perawatan yang diberikan oleh penyedia layanan kesehatan terampil untuk wanita hamil dan remaja perempuan untuk memastikan kondisi kesehatan terbaik untuk ibu dan bayi selama kehamilan (Tekelab et al., 2019)
Perawatan antenatal merupakan pencegahan untuk kesehatan ibu dan bayinya. Untuk memenuhi kebutuhan mereka, diperlukan fasilitas kesehatan yang dapat diakses yang menyediakan ANC dengan layanan berkualitas bagi masyarakat dengan tujuaan menjaga kehamilan agar ibu sehat, proses persalinan yang aman serta memuaskan dan mengusahakan bayi yang dilahirkan juga sehat. Pemeriksaan Antenatal dapat mencegah masalah bagi ibu dan bayi tergantung pada sebuah kontinum operasional perawatan dengan aksesibel, tinggi perawatan berkualitas sebelum dan selama kehamilan, persalinan, dan periode postnatal (Kementrian Kesehatan RI, 2014)
A



Ketersediaan

EBOOK 1EBOOK 1Perpustakaan Fakultas Kesehatan & Ilmu Kedokteran Kampus 2 (Keperawatan)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
UNTUK BACA FULL TEXT DI PERPUSTAKAAN FKIK UINAM
No. Panggil
EBOOK 1
Penerbit Alauddin Universty Press : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-328-360-6
Klasifikasi
EBOOK 1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this


Perpustakaan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Duis nec cursus mauris. Nullam vel nunc quis ipsum laoreet interdum. Maecenas aliquet nec velit in consequat.
Info selengkapnya