Detail Cantuman

Image of SKRIPSI : HUBUNGAN BEBAN KERJA DENGAN KINERJA PERAWAT PELAKSANA DI RUANG PERAWATAN AS-SALAM RUMAH SAKIT ISLAM FAISAL MAKASSAR

Text

SKRIPSI : HUBUNGAN BEBAN KERJA DENGAN KINERJA PERAWAT PELAKSANA DI RUANG PERAWATAN AS-SALAM RUMAH SAKIT ISLAM FAISAL MAKASSAR



Pengelolaan tenaga kerja yang tidak direncanakan dengan baik dapat menyebabkan keluhan yang subyektif, beban kerja berat, yang memungkinkan ketidak puasan bekerja yang pada akhirnya mengakibatkan turunnya kinerja dan produktivitas serta mutu pelayanan yang merosot. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan beban kerja dengan kinerja perawat pelaksana di ruang perawatan As-Salam Rumah Sakit Islam Faisal Makassar.
Penelitian ini dilaksanakan di Ruang Perawatan As-Salam Rumah Sakit Islam Faisal Makassar pada tanggal 18 Juli sampai 5 Agustus. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian Deskriptif Analitik dengan rancangan “Cross Sectional Study”. Jumlah sampel adalah 22 orang menggunakan teknik Total Sampling. Data yang dikumpulkan menggunakan kuesioner dan hasilnya dianalisis dengan uji Chi Square.
Hasil penelitian didapatkan p value = 0,04 ≤ α = 0,05 sehingga Ha diterima dan Ho ditolak yang artinya ada hubungan beban kerja dengan kinerja perawat pelaksana. Kesimpulan pada penelitian didapatkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara Beban Kerja Dengan Kinerja Perawat Pelaksana di Ruang Perawatan As-Salam Rumah Sakit Islam Faisal Makassar.
Bagi pihak Rumah Sakit hendaknya memperhatikan bagaimana menghitung analisis kebutuhan tenaga sehingga beban kerja dengan kinerja dapat seimbang (Balance) dan diharapkan juga bagi tenaga kesehatan khususnya tenaga keperawatan yang bekerja di Rumah Sakit ditingkatkan kinerjanya dengan memberikan pendidikan dan diikutkan pelatihan-pelatihan.



Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
Untuk Baca FULL TEXT di Perpustakaan FKIK UINAM
No. Panggil
Skripsi
Penerbit Perpustakaan FKIK : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this


Perpustakaan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Duis nec cursus mauris. Nullam vel nunc quis ipsum laoreet interdum. Maecenas aliquet nec velit in consequat.
Info selengkapnya