Detail Cantuman

Image of SKRIPSI : FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT ISLAM IBNU SINA MAKASSAR TAHUN 2014

Text

SKRIPSI : FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT ISLAM IBNU SINA MAKASSAR TAHUN 2014



Kepuasan pasien adalah indikator pertama dari rumah sakit dan ukuran mutu pelayanan. Kepuasan pasien yang rendah berdampak terhadap jumlah kunjungan di rumah sakit, sedangkan Pelayanan, Fasilitas dan Komunikasi yang diberikan oleh pihak rumah sakit terhadap pasien juga akan berdampak terhadap kepuasan pasien, dimana kebutuhan pasien dari waktu ke waktu akan meningkat, begitu pula tuntutannya akan Pelayanan, Fasilitas dan Komunikasi yang diberikan.
Penelitian ini bertujuan mengetahui Faktor apa sajakah yang Berhubungan dengan Kepuasan Pasien rawat inap di Rumah Sakit Ibnu Sina Makassar.adapun Variabel yang di teliti yaitu Pelayanan Keperawatan, Fasilitas dan Komunikasi.
Desain penelitian yang digunakan adalah cross sectional. Cara penarikan sampel dengan menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 62 responden. Adapun instrumen penelitian yang digunakan yaitu kuesioner dan data dianalisis menggunakan uji chi-square dengan tingkat signifikan (α=0,05).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 62 responden terdapat 59 responden (95,2%) yang merasa Puas dan 3 responden (9,8%) yang merasa Kurang Puas terhadap Pelayanan Keperawatan di ruang rawat inap rumah sakit Ibnu Sina Makassar dgn p-value= 0,009. Dari 62 responden Sebanyak 60 responden (96,8%) yang merasa Puas dan 2 responden (3,2%) yang merasa Kurang Puas terhadap Fasilitas di ruang rawat inap Rumah Sakit Ibnu Sina Makassar dengan p-value=0,003. Serta 57 responden (91,9%) merasa Puas dan 5 responden (8,1%) merasa Kurang Puas terhadap Komunikasi di ruang rawat inap rumah sakit Ibnu Sina Makassar dengan p-value= 0,030.



Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
Untuk Baca FULL TEXT di Perpustakaan FKIK UINAM
No. Panggil
Skripsi
Penerbit Perpustakaan FKIK : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this


Perpustakaan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Duis nec cursus mauris. Nullam vel nunc quis ipsum laoreet interdum. Maecenas aliquet nec velit in consequat.
Info selengkapnya